2 Komentar

7 Tempat Paling Berhantu dan Angker di Dunia


1. Perkebunan Myrtles

Dibangun tahun 1796 oleh Jendral David Bradford, rumah tua ini dikabarkan dihantui oleh beberapa hantu penasaran. Menurut beberapa peneliti sebanyak 10 pembunuhan terjadi di rumah tersebut tapi peneliti2 lain seperti Troy Taylor dan David Wisehart hanya mengkonfirmasikan 1 pembunuhan yang terjadi di Myrtles.

Biarpun begitu, kedua peneliti tersebut mengakui bahwa tempat tersebut benar2 berhantu dan dapat dikategorikan sebagai salah satu tempat yang paling berhantu di dunia. Beberapa hantu yang dikabarkan menghantui rumah tersebut:

- Cleo, seorang bekas budak yang mati digantung karena didakwa membunuh 2 orang gadis kecil (pembunuhan2 tersebut beserta keberadaan Cleo masih dipertanyakan)
– Hantu2 dari kedua gadis yang terbunuh tersebut dikabarkan terlihat bermain2 di beranda
– William Drew Winter, seorang pengacara yang tinggal di Myrtles dari tahun 1860 hingga 1871. Ia mati ditembak di samping serambi rumah oleh orang tak dikenal.
Dengan tertatih-tatih dan bercucuran darah, Winter masuk ke dalam rumah dan mencoba menaiki tangga ke lantai dua tapi tidak berhasil. Ia jatuh dan meninggal di pijakan tangga ke-17. Langkah2 kakinya menaiki tangga sebelum meninggal kabarnya masih bisa terdengar hingga hari ini. (Hanya kematian Winter yang sudah diverifikasi)
– Hantu2 dari budak2 lain yang sesekali menampakkan diri untuk menanyakan apakah ada pekerjaan rumah yang bisa mereka kerjakan.
– Piano besar yang acap kali terdengar memainkan nada2 yang sama berulang kali dengan sendirinya.

2. Menara London
Menara London, salah satu bangunan bersejarah yang paling terkenal di dunia dan terpelihara dengan baik, dapat dikategorikan sebagai salah satu tempat paling berhantu di dunia.
Hal ini dikarenakan oleh banyaknya eksekusi, pembunuhan dan penyiksaan yang terjadi di dalam menara tersebut selama 1000 tahun terakhir ini.
Puluhan penampakan hantu dikabarkan terjadi di dalam dan sekitar menara.
Pada suatu hari di musim dingin tahun 1957 jam 3 dini hari, seorang petugas jaga dikejutkan oleh sesuatu yang jatuh ke atas atap pos jaganya. Ketika ia keluar untuk melihat apa yang terjadi, ia melihat sebuah bayangan putih tanpa bentuk yang jelas di atas menara. Di kemudian hari barulah diketahui bahwa di hari yang sama, tanggal 12 Februari, Lady Jane Grey dipancung tahun 1554.

Mungkin penghuni yang paling terkenal dari Menara London adalah hantu dari Ann Boleyn, salah satu istri dari Henry VIII, yang juga dipancung di menara tersebut tahun 1536. Hantu Ann dikabarkan terlihat di berbagai kesempatan, terkadang membawa kepalanya sendiri, di Menara Hijau dan di Menara Chapel Royal.

Hantu2 lainnya adalah Henry VI, Thomas A Becket dan Sir Walter Raleigh.
Salah satu cerita hantu yang paling mengerikan yang berkaitan dengan Menara London adalah kematian Countess of Salisbury.
Ada yang mengisahkan bahwa Countess of Salisbury dihukum mati tahun 1541 setelah ia didakwa terlibat dalam beberapa tindakan kriminal (walaupun sekarang banyak anggapan yang mengatakan beliau tidak bersalah). Ketika dibawa ke tempat penggantungan dengan penuh perlawanan, ia lari dari sel bloknya dan dikejar hingga menemui ajal dipancung di tempat oleh sang algojo. Upacara hukuman matinya dikabarkan diselenggarakan oleh roh2 gentayangan di Menara Hijau.

3. Penjara Eastern State

Penjara Eastern State merupakan sebuah tempat favorit bagi pemburu hantu dan khalayak ramai sejak dibuka untuk umum.
Dibangun tahun 1829, struktur bangunan bernuansa Gothic yang mengesankan aslinya dibangun untuk menahan 250 tahanan dalam sel2 tersendiri. Namun saat aktifnya digunakan, penjara tersebut bisa sampai menampung 1700 tahanan yang dijejalkan dalam sel2 tahanan. Seperti layaknya tempat2 yang memiliki tekanan emosi yang tinggi, penderitaan dan kematian, penjara tersebut akhirnya menjadi berhantu.

Salah satu tahanan yang paling terkenal adalah Al Capone, yang dipenjarakan karena kepemilikan senjata ilegal di tahun 1929. Selama masa tahanannya, dikabarkan bahwa Capone disiksa oleh hantu James Clark, salah satu orang yang dibunuh oleh Capone di pembunuhan masal yang terjadi di Hari Valentine.
Sayangnya, tidak semua sel tahanan terbuka untuk umum atau untuk kunjungan turis.

4. The Queen Mary

Kapal tua yang mewah tersebut dikabarkan cukup berhantu, menurut banyak orang yang pernah bekerja dan mengunjungi kapal tersebut.
Setelah kapal yang dulunya mewah dan terkenal tersebut mengakhiri masa2 berlayarnya, kapal Queen Mary dibeli oleh kota Long Beach California di tahun 1967 dan dirubah menjadi sebuah hotel.

Area paling berhantu di kapal tersebut adalah ruangan mesin dimana seorang pelaut berusia 17 tahun meninggal secara mengenaskan ketika mencoba menyelamatkan diri dari kebakaran. Banyak orang yang telah mendengar dan merekam suara ketukan dan pukulan pada pipa2 sekitar pintu kapal.
Di tempat yang sekarang adalah area front desk dari hotel tersebut, para pengunjung telah melihat hantu seorang wanita berbaju putih.

Hantu anak2 dikabarkan menghantui kolam renang kapal. Hantu seorang anak gadis, yang dikabarkan mengalami kecelakaan dan lehernya patah di kolam renang, terdengar menanyakan ibunya atau bonekanya.
Di lorong ruang ganti kolam renang adalah area dengan aktifitas2 aneh. Perabotan bergerak sendiri, orang2 merasakan sentuhan tangan2 yang tak terlihat dan adanya penampakan roh2 tak dikenal.
Di depan lambung kapal terkadang bisa terdengar suara jeritan, suara orang kesakitan, yang menurut anggapan orang adalah suara dari seorang pelaut yang terbunuh saat Queen Mary menabrak sebuah kapal kecil.

5. Rumah Sakit Jiwa Waverly Hills

Rumah Sakit Jiwa Waverly Hills aslinya adalah bangunan berlantai 2 dari kayu yang dibuka tahun 1910 tapi bangunan yang lebih besar yang terbuat dari bata dan struktur beton seperti yang ada sekarang ini selesai dibangun tahun 1926. Rumah sakit tersebut didedikasikan untuk perawatan pasien2 berpenyakit TBC, sebuah penyakit yang cukup umum diderita di awal abad ke-20.
Diperkirakan sebanyak 63000 orang meninggal di rumah sakit tersebut. Kematian2 tersebut beserta laporan2 malpraktek dan eksperimen2 dan prosedur2 yang tidak jelas menjadikan tempat tersebut berhantu.
Pemburu2 hantu yang menelusuri Waverly melaporkan banyaknya fenomena paranormal yang aneh, termasuk suara2 yang tidak jelas asalnya, tempat2 dengan temperatur dingin yang aneh dan bayangan2 yang tidak dapat dijelaskan penyebabnya. Teriakan2 terdengar menggema di lorong2 rumah sakit yang sudah diabaikan tersebut dan mereka melihat bayangan yang mendadak menghilang.

6. Rumah Whaley

Berlokasi di San Diego California, Rumah Whaley mendapat julukan rumah yang paling berhantu di Amerika. Sejak dibangun pada tahun 1857 oleh Thomas Whaley di tempat yang sebagiannya bekas area pekuburan, rumah tersebut menjadi tempat berkumpulnya puluhan hantu2 gentayangan.
Penulis deTraci Regula menjabarkan pengalamannya ketika mengunjungi rumah tersebut sebagai berikut:
Selama bertahun-tahun, saat makan malam di Caf Mexico Old Town yang letaknya bersebrangan dengan rumah Whaley, saya menjadi terbiasa melihat jendela di lantai dua (dari rumah Whaley) terkadang terbuka sendiri saat kami sedang makan biarpun rumah tersebut sudah ditutup untuk umum. Pada kunjungan baru2 ini, saya bisa merasakan enerji di beberapa tempat di dalam rumah tersebut, terutama di ruang sidang, dimana saya juga mencium samar2 bau cerutu yang katanya merupakan tanda awal dari penampakan. Di lorong2 rumah, saya mencium bau parfum, yang sepertinya berasal dari wanita muda yang menjadi pemandu kami, tapi ketika diam2 saya mencoba mendekatinya saya tidak mencium bau parfum apa pun darinya.

Beberapa penampakan yang terjadi termasuk:
– roh dari seorang anak gadis yang tanpa sengaja mati digantung di area tersebut
– hantu dari Yankee Jim Robinson, seorang pencuri yang dipukuli sampai mati dan suara teriakannya bisa terdengar hingga ke tangga2 di dalam rumah ketika matinya, dan terkadang bisa dilihat waktu tur berlangsung
– anak perempuan Whaley yang berambut merah terkadang muncul dalam bentuk yang sungguh nyata; kadang orang2 mengira hantu tersebut benar2 seorang anak kecil

7. Raynham Hall
Raynham Hall di Norfolk, Inggris, paling terkenal karena hantu the Brown Lady, yang tertangkap kamera di tahun 1936, yang merupakan salah satu foto hantu yang paling otentik.
Website The Unexplained Site menjelaskan salah satu penampakan dari hantu tersebut:
Penampakan pertama yang dilihat orang terjadi di musim dingin tahun 1835. Kolonel Loftus, yang saat itu sedang berkunjung ke Raynham Hall untuk berlibur, sedang berjalan menuju kamar tidurnya suatu malam ketika ia melihat suatu bentuk aneh di hadapannya. Saat ia mencoba melihat lebih jelas, hantu tersebut segera menghilang. Minggu berikutnya sang Kolonel sekali lagi menemui hantu wanita tersebut. Ia menggambarkan wanita tersebut sebagai seorang wanita bangsawan yang memakai baju satin warna coklat. Wajahnya terlihat bercahaya dengan rongga mata yang kosong.

About these ads

2 comments on “7 Tempat Paling Berhantu dan Angker di Dunia

  1. ko tempat Indonesia gak ada ya??padahal kita gudangnya cerita setan,,,hihihi

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: