Tinggalkan komentar

Kebocoran minyak Deepwater Horizon


Bocoran minyak Deepwater Horizon (atau Bocoran minyak BP) adalah bocoran minyak yang terjadi di Teluk Meksiko pada akhir Mei atau awal Juni 2010 dan merupakan tumpahan minyak terbesar di lepas pantai dalam sejarah AS. Sumber minyak adalah dari dasar laut 10,000 kaki (3.000 m) di bawah permukaan. Peristiwa ini menyebabkan malapetaka lingkungan, karena mempengaruhi habitat binatang laut. Pemerintah Amerika Serikat menyebut BP sebagai pihak yang bertanggung jawab.

Deepwater Horizon adalah anjungan lepas pantai yang berusia 9 tahun. Anjungan ini dibangun oleh Hyundai Heavy Industries. Pada tanggal 20 April 2010, sejumlah gas keluar dari sumur dan meledak. Sebagian besar pegawai anjungan dievakuasi dengan perahu dan helikopter. Tanggal 22 April 2010, minyak bumi mulai keluar.

Pada tanggal 15 Juli 2010, BP mengatakan kebocoran itu telah dihentikan dengan menutup sumber semburan minyak, meskipun ada resiko bahwa pergeseran tekanan yang signifikan dapat menciptakan sebuah kebocoran baru di dasar laut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: