11 Komentar

Penerimaan CPNS 2010 Kab. Banyumas Tak ada formasi Guru SMP dan SMA


Pemerintah akan kembali membuka pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS). Namun, kali ini tidak ada formasi untuk guru SMP dan SMA. Formasi guru hanya untuk Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD).
Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Banyumas, Rofik Widadi, tidak adanya formasi guru SMP dan SMA dalam penerimaan CPNS 2010 karena untuk memenuhi kebutuhan guru SD yang masih kurang dalam jumlah banyak.
“Di Banyumas guru SD masih kurang banyak sehingga dalam penerimaan CPNS nanti, formasi guru SD yang alokasinya diperbanyak,” kata dia.
Dia menjelaskan, tahun ini Banyumas memperoleh jatah 191 formasi. Perinciannya 86 formasi untuk guru SD, 57 tenaga kesehatan dan 48 tenaga teknis lainnya. Jumlah tersebut sama dengan tahun lalu.
Sebenarnya jumlah formasi guru yang disediakan dalam penerimaan CPNS mendatang masih belum sebanding dengan kebutuhan. Namun jumlah itu harus menyesuaikan dana APBN yang tersedia.

11 comments on “Penerimaan CPNS 2010 Kab. Banyumas Tak ada formasi Guru SMP dan SMA

  1. assalamu’alaikum maaf pak saya ingin tanya saya mengambil kuliah di UT(universitas terbuka) ada isu yang menjelaskan ijasah dari UT tidak dapat mendaftar CPNS. Tolong penjelasannya pak saya sangat resah sekali dengan isu ini, tolong Pak,,,, terima kasih

  2. kenapa bukan gru honorer aja yna di angkat dr pd mengadakan tes umum….

  3. infonya segera y Pak, sya masih lulusan D2 dan menempuh S1 smester 3 di Univ. Negeri Malang.. sya berminat sekali ikut.

    • ijasah D2 nya lulusan jurusan apa? Bisa aja, tapi pake ijasah D2. Tapi, kalo pelamar tersebut masih bersekolah, sepertinya nggak boleh ikut dech, setahu saya sih githuh.
      Ya, coba aja nglamar CPNS, kalo kecantol ya syukur, kalo ngga ya udah nasib lah, seperti saya. Hehehee….

    • ijasah D2 nya lulusan jurusan apa? Bisa aja, tapi pake ijasah D2. Tapi, kalo pelamar tersebut masih bersekolah, sepertinya nggak boleh ikut dech, setahu saya sih githuh.
      Ya, coba aja nglamar CPNS, kalo kecantol ya syukur, kalo ngga ya udah nasib lah, seperti saya. Hehehee….

  4. asalamualaikum..,pembukaan pendaftaran kapan pak?

  5. Tanaya pak puna informasi tidak ada bocoran soal nda pakUntuk seleksi CPNS.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: