Tinggalkan komentar

Beberapa superstars asal Korea yang tewas bunuh diri.


Dibalik popularitas yang dimiliki oleh bintang-bintang ternama Korea ternyata banyak yang mengalami depresi. Beberapa diantaranya bahkan memutuskan untuk mengakhiri hidupnya. Berita kematiannya pun sangat menyita perhatian dunia. Kabarnya, ketatnya persaingan di dunia hiburan negeri ginseng tersebut memberikan tekanan yang cukup berat bagi psikologis mereka. Inilah beberapa bintang Korea yang tewas karena bunuh diri versi Blog Tanggulangsi.

  • Jung Da Bin

Aktris dan model Jung Da Bin mengakhiri hidupnya dengan tragis. Pemenang Best New Aktris dalam serial komedi romantic Etiket ini ditemukan bunuh diri di apartemen kekasihnya di Seoul pada tanggal 10 Februari 2010 silam. Jung Da Bin bunuh diri dengan cara gantung diri. Sang pacar menemukan aktris ini di kamar mandi dengan handuk melilit di lehernya. Menurut catatan di blog pribadinya sebelum ia meninggal dunia, Jung Da Bin menyatakan dirinya sedang dilanda depresi.

  • Lee Eun Joo

Aktris dan penyanyi Korea ini ditemukan bunuh diri di apartemennya di Bun Dang, Korea Selatan, pada 22 Februari 2005 silam. Yang mengenaskan artis yang menghembuskan nafas terakhirnya pada usia 24 tahun ini, melakukan bunuh diri setelah beberapa hari dirinya lulus dari Universitas Dancow. Lee meninggal dengan cara memotong tangannya dan gantung diri. Lee diduga sedang depresi dan mentalnya terganggu. Selama ini artis itu juga mengalami Insomnia gara-gara melakukan adegan bugil di Scarlet Theater.

  • U;nee

Januari 2007 dunia panggung hiburan Korea kembali harus kehilangan artis kebanggan mereka. U;nee yang selama ini dikenal sebagai penyanyi dan aktris ditemukan gantung diri di rumahnya di Seu Kuu, Korea Selatan. Sang ibu mengkonfirmasi bahwa U;nee menderita depresi. Gara-gara itu U;nee mulai terjerat obat-obatan. Ia juga dikabarkan sangat menderita dengan popularitas yang diraihnya.

  • Woo Seung Yoon

Woo Seung Yoon salah satu aktris pendukung film Hurt ini tewas bunuh diri disaat fenomenal bunuh diri sedang dibicarakan di Korea. Artis yang menghembuskan nafas terakhirnya pada usia 24 tahun ini tewas bunuh diri pada pagi hari di rumahnya dengan kondisi gantung diri di atas lemari rumahnya pada 27 April 2009. Penyebab bunuh diri artis cantik ini dipastikan karena menderita depresi yang berkepanjangan. Salah satu anggota keluarga mengatakan Woo Seung Yoon  baru saja selesai menjalani perawatan di rumah sakit karena depresinya tersebut.

  • Jang Ja Yeon

Kematian pemeran cewek antagonis di serial Boys Flovers Flowers ini sangat menyita perhatian public Korea Selatan. Maklum saja, Jang Ja Yeon  yang ditemukan tewas bunuh diri di rumahnya ini menuliskan alasannya untuk bunuh diri. Jang Ja Yeon menyebutkan adanya exploitasi dan juga pelecehan seksual yang dialaminya selama berkarir di dunia hiburan negara tersebut. Ia diduga dipaksa untuk jadi budak seks agennya untuk melayani orang-orang kaya dan pimpinan industry hiburan demi memuluskan karirnya sebagai artis.

  • Choi Jin Sil

Satu lagi artis Korea yang memutuskan mengakhiri hidupnya dengan tragis, Choi Jin Sil. Artis top Korea ini ditemukan tewas bunuh diri dengan cara menggantungkan dirinya di kamar mandi di rumahnya di Seoul. Sebelum meninggal, Choi Jin Sil sempat menuliskan pesan agar menjaga anak-anaknya apapun yang terjadi. Menurut salah satu teman dekatnya, Choi Jin Sil sangat tertekan dengan perceraian dan masalah utangnya. Setelah kematiannya, teman-teman terdekat Choi Jin Sil mendirikan Yayasan Sosial yang dinamai The Choi Sil Foundation.

  • Park Yong Ha

Dan yang paling terbaru pemeran Kim Sam Youk di salah satu serial drama Korea terkenal Winter Sonata ini. Ia ditemukan tewas bunuh diri di rumahnya di Niong Dong, Seoul,pada tanggal 30 Juni 2010. Di usianya yang menginjak 32 tahun ini Park Yong Ha ditemukan gantung diri menggunakan kabel charger             . Ha diindikasi merasa tersiksa karena penyakit Insomnia yang telah dideritanya selama 14 tahun. Kebiasaan Ha yang gemar mengkonsumsi obat tidur membuat para penggemar setianya bersedih. Tak hanya pandai berakting, Ha juga cukup populer sebagai penyanyi. Ia telah merilis beberapa album di Jepang dan Korea. Ha juga sempat mengantongi 4 piala Jepang Gold Disc Award untuk nominasi Best Asian Artis, Song of The Year, dan Japan-Korea Friendship Year 2005 Special Award.

Referensi : On The Spot Trans 7

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: