Tinggalkan komentar

Dan inilah 7 selebriti yang masih menghasilkan uang setelah meninggal


Menjadi seorang seniman terasa lebih berharga saat bisa menciptakan sebuah karya. Harga royalty dari setiap aryapun berbeda-beda. Berkat royalty, selebriti bisa menghasilkan uang tanpa perlu bekerja dan selebriti terkenal tersebut tetap bisa menghasilkan uang walaupun mereka sudah meninggal. Berikut 7 selebriti yang masih menghasilkan uang setelah meninggal versi Tanggulangsi.

  • Bob Marley

Pelantun lagu “No Woman No Cry” ini mampu mengumpulkan royalty hingga sebesar 70 Milyar rupiah. Icon music reggae ini memiliki banyak album yang direleasnya bersama The Wailers. Bob Marley meninggal pada tahun 1981 dengan meninggalkan istri dan 13 orang anak. Meskipun masa kejayaan Bob Marley telah lama berlalu, tapi penjualan CD dan item-item yang berkaitan dengannya masih berjalan sampai sekarang.

 

  • Johnny Cash

Pria kelahiran 26 Februari 1932 ini terkenal lewat lagu hitsnya yang berjudul “I walk blind” dan “Re of Fire” (maaf jika salah). Lewat album-albumnya, suami dari June Charter Cash ini mampu meraup royalty sebesar 80 milyar rupiah.  Johny Cash yang meninggal pada tahun 2003 ini merupakan artis yang serba bisa, ia adalah penyanyi musical, menulis lagu sekaligus actor kelahiran Amerika.

 

  • Marilyn Monroe

Penyanyi fenomenal berwajah cantik dan terlahir dengan nama Normaciana Mortensen ini adalah seorang aktris, penyanyi dan juga model terkenal asal Amerika Serikat. Ia juga merupakan bintang film dan symbol sex paling terkenal pada abad ke-20.  Karya-karya dan hal-hal yang berhubungan dengan dirinya mampu mengumpulkan royalty sebesar 80 milyar rupiah hingga sekarang. Dengan segala kontroversinya, ia ditemukan meninggal pada 1962.

  • Ray Charles

Ray Charles musisi asal Amerika ini adalah seorang pioneer di music soul yang biografinya sempat difilmkan. Lagu “Georgia in my mind” yang dinyanyikannya membuat lagu itu menjadi lagu negara bagian dan menjadi hit dan menempati tempat pertama selama satu minggu pada November 1960 dalam US Spealboard Hot 1000. Ray mampu meraup royalty sebesar 100 milyar rupiah dari hasil karya-karyanya. Karena penyakit liver Ray berpulang pada tahun 2004.

  • Jhon Lennon

Pentolan group band The Beatles ini merupakan remaja yang terkenal sebagi badut kelas di sekolahannya. Masa kecil Jhon dihabiskan bersama keluarga tantenya, namun justru karena itulah Jhon mulai mengenal Banjo dan Piano. Karya-karya Jhon yang melegenda bersama The Beatles mampu meraih royalty sebesar 240 milyar rupiah buktinya album The Beatles dan solo albumnya masih laku terjual sampai sekarang. Pada tahun 1980 Jhon Lennon meninggal dibunuh oleh seorang fans yang dinyatakan sakit jiwa.

  • Elvis Presley

Penyanyi bernama asli Elvis Aaron Presley ini merpakan penyanyi rock and roll legendaris asal Amerika Serikat. Ia juga adalah seorang produser music dan actor. Julukan yang terkenal adalah raja rock and roll berkat lagu-lagunya yang memadukan rock and roll dan ballad dan aksi panggungnya yang khas. Selain bermusik, Presley juga bermain film dalam film-film musical yang rata-rata dibuat berdasarkan lagu buatannya seperti “Love Me Tender” dan “Jill house rock”. Dari semua karyanya Presley mampu meraih royalty sebesar 240 milyar rupiah.

  • Kurt Cobain

Vokalis grup band dari Seatle Nirvana ini suskes membawa bandnya menjadi selebriti nasional dan internasional. Lagu-lagu buatan Cobain yang terkenal seperti “Smile Flag in Spirit” mampu merubah jenis music  yang popular di tahun 1980-an seperti metal, arena rock, dance pop dan alternative rock. Hasil karyanya ini mampu meraup royalty sebesar 500 milyar rupiah. Nirvana adalah grup band yang merupakan kolompok aliran music crunch. Karena narkoba serta depresi, Kurt Cobain memutuskan bunuh diri pada tahun 1994.

Itulah selebritis yang masih menghasilkan uang setelah meninggal versi Tanggulangsi.

Sumber : On The Spot Trans 7

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: