2 Komentar

Ini dia 5 Penjelajah Dunia Asal Indonesia


Ternyata eh ternyata Indonesia memiliki petualang-petualang tangguh yang telah diakui di seluruh dunia. Siapa saja mereka? Apa saja yang telah mereka lakukan ? Dan bagaimana cara mereka melakukannya? Berikut ini adalah lima penjelajah dunia hebat asal Indonesia versi Tanggulangsi (yaps…lagi lagi ini info dari On The Spot Trans 7). Cekidot gan! Untuk foto-fotonya nyusul aje kali yee…

  • Bambang Hertadi alias Paimo (Penjelajah menggunakan sepeda)

Sosok yang lebih suka ddipanggil Paimo ini adalah pesepeda jarak jauh asal Indonesia. Hingga saat ini Paimo sudah menjelajahi hampir seluruh kota di Indonesia dan negara-negara di lima benua. Berawal sejak SMP, Paimo bersepeda antar kota, kemudian antar kota antar provinsi, hingga antar kota antar pulau. Sukses menaklukan jalanan dan gunung di setiap sudut Indonesia, Paimo merambah ke luar negeri. 56 gunung di seluruh dunia telah didakinya dan 11 gunung diantaranya dengan bersepeda atau menenteng sepeda. Belum cukup bersepeda dan mendaki gunung, jelajah gua juga dilakukannya. Rekornya adalah melintasi 3 negara di Amerika Latin sejauh lebih dari 5.400 km, mencapai puncak gunung tertinggi di Afrika dengan ketinggian 5.896 di atas permukaan laut dan menuruni gua sedalam 284 meter.

  • Herman Wenas (Penjelajah dengan berjalan kaki)

Ia melakukan perjalanan keliling dunia dengan berjalan kaki. Awalnya untuk latihan saja , jarak sejauh 7.500 km ditempuhnya berjalan kaki di Singapura, Malaysia, Cina, Hongkong hingga Amerika Serikat. Kemudian jarak 1.000 km ditempuhnya di Indonesia selama 33 hari yang membuat namanya tercatat di Museum Rekor Indonesia (MURI). Ia juga mempunyai misi social. Ia membantu menggalang dana pendidikan untuk anak tidak mampu dengan cara berjalan di Korea Selatan dan Amerika Serikat sejauh 3.000 km.

  • Fazham Fadlil (Penjelajah dunia menggunakan kapal pesiar)

Bagi Sam panggilan akrab Fazham, laut selalu menarik hatinya. Hal inilah yang mendorong Sam akhirnya selalu bekerja di kapal pesiar. Saat usia 20 tahun, Sam nekat menggelandang secara illegal di New York, Amerika Serikat. Ia kabur dari kapal saat kapal pesiar tempatnya bekerja bersandar di pelabuhan kota itu. Dan New York membuainya dengan berbagai pengalaman hidup hingga 20 tahun lamanya, hingga akhirnya ditinggalkannya segala kenikmatan hidup di New York demi keinginan berlayar jauh. Tak tanggung-tanggung, Indonesia ingin didatanginya dengan kapal layar kecil sepanjang 12 meter. Pelayaran dari pelabuhan New York melintasi samudra Atlantic, lautan Karibia, melewati Terusan Panama, membelah Samudra Pasifik hingga menyusuri selat-selat dan laut di Indonesia bagian timur, Sam berlabuh akhirnya di Tanjung Priuk Jakarta. Hampir separuh wilayah air di bumi di arunginya, tapi ia masih mempunyai segudang ambisi lain untuk berlayar dengan kapal kesayangannya.

  • Jeffry Polnaja alias Jeje (Penjelajah dunia menggunakan sepeda motor)

Sedangkan bagi Jeje sapaan akrab Jeffry Polnaja, berkeliling dunia dengan sepeda motor adalah bagian dari hidupnya. Penghobi otomotif asal kota Bandung ini sukses melintasi 3 benua, Asia, Afrika dan Eropa dengan motor BM 1150 GS Adventure (maaf kalo salah). 72 negara telah disinggahinya selama 2 tahun 8 bulan. Perjalanan ini dilakukannya dengan tema “Ride for Peace” menyebarkan pesan perdamaian dari Indonesia ke seluruh dunia. Berbagai pengalaman unik, lucu hingga menegangkan telah dialaminya. Mulai dari selalu menjadi selebriti dadakan di setiap negara yang disinggahinya hingga makan minum dan menginap hotel secara gratis.

  • Norman Edwin (Pendaki tujuh puncak tertinggi di dunia)

Ia ditemukan tewas tertelungkup di bawah timbunan salju pada 2 April 1992 oleh tim pendaki dari negara lain yang kebetulan melewati jalur itu. Tangannya menggenggam erat tapak es dan seakan sedang menancapkan tapak es itu guna menahan tubuhnya yang ditutupi salju yang dingin itu. Lokasinya hanya sekitar 200 meter dari puncak Akon Calgua perbatasan Argentina – Cile. Pada waktu itu dunia petualangan berupa kegiatan mendaki gunung(Hiking), panjat tebing (rock climbing), telusur gua (caving), berlayar (sailing), arum jeram (drafting), menyelam (diving), atau terjun payung. Dan dari semua kegiatan itu hanya diving dan terjun payunglah kiprah Norman yang tidak begitu santer terdengar. Norman Edwin si beruang gunung adalah orang pertama yang mempopulerkan arum jeram serta telusur gua di Indonesia. Ia juga menjadi satu-satunya orang Indonesia yang memiliki sertifikat license teknis penyelamatan gua dari Amerika Serikat dan sudah merambahi benua Amerika, Afrika, Asia, Eropa, Australia hingga daerah Alaska.

Itulah para penjelajah dunia hebat asal Indonesia versi Tanggulangsi.

 

Sumber : On The Spot Trans 7

2 comments on “Ini dia 5 Penjelajah Dunia Asal Indonesia

  1. Wah ternyata kita juga harus bangga dengan Indonesia, karena warganya ternyata banyak yang luar biasa.

    salam dari ronanusantara

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: