Tinggalkan komentar

Ini dia 7 gedung dengan rancangan bangunan yang sangat futuristic


Di abad 21 ini sudah berdiri banyak gedung-gedung tinggi yang menjulang menyeruak seolah berlomba berusaha menjadi yang paling tinggi diantara yang lainnya. Gedung-gedung itupun bahkan sudah beraneka macam bentuknya, seolah sudah tak lagi berkompetisi menjadi yang tertinggi, tapi juga yang tercantik. Ini dia bangunan-bangunan gedung dengan rancangan futuristic versi Tanggulangsi.

  • Candlelit Tower

Gedung yang didesain oleh TCS atau Asosiasi Thomson Candlelit dan Stinbag ini dibuat sebagai landmark baru di kota Dubai. Gedung ini dibuat menyerupai sebuah lilin. Gedung ini dibuat sebagai symbol harapan, keseimbangan, pertumbuhan dan kesempatan. Rencananya gedung ini akan digunakan sebagai perkantoran, apartemen, kamar hotel, pusat perbelanjaan, pusat kebugaran, tempat spa hingga kebutuhan umum lainnya. Konstruksinya sendiri sudah mulai dibangun sejak tahun 2008 di kota Dubai. Gedung ini akan dibangun hingga setinggi 400 meter.

  • Rotating Skyscraper

Perancang gedung ini yaitu DR. David Fisher merencanakan bangunan ini akan menjadi sebuah gedung pencakar langit yang mampu berputar menggunakan tenaga angin dengan tinggi hingga 420 meter dengan 80 lantai yang mampu berputar sendiri. Kota Dubai yang mempunyai iklim dengan kecepatan yang tinggi per tahunnya merupakan sumber tenaga angin yang potensial. Rotating Skyscraper total akan membutuhkan 48 turbin pemutar angin yang harus dipasang di antara setiap lantainya. Penggunaan turbin tenaga angin ini dijamin ramah lingkungan dan hemat energy.

  • Spiraling Skyscraper farms

Sebagai kota dengan permintaan kebutuhan akan bahan pangan yang tinggi, kota Manhatan membutuhkan sebuah tempat yang luas untuk bercocok tanam, lalu munculah ide untuk membuat sebuah lahan pertanian dengan konsep gedung pencakar langit yang mampu memenuhi seluruh kebutuhan pangan kota New York. Diperkirakan pada tahun 2050 hampir 80% populasi dunia akan berada di pusat perkotaan dan dibutuhkan sekitar 109 hektar lahan yang bisa digarap agar kebutuhan pangannya dapat tercukupi. Maka konsep gedung  Spiraling Skyscraper farms Manhatan yang dibangun secara vertical ini menjadi cukup masuk akal untuk mengatasi kekurangan lahan yang dibutuhkan tersebut.

  • The Regatta Luxury Complex

Sebuah komplek exclusive yang sering dibangun di Jakarta juga merupakan salah satu rancangan gedung futuristic dengan rencana pembangunan 11 gedung termasuk taman laut di dalamnya. Komplek bangunan ini diberi nama Regatta, di dalam komplek bangunan ini akan dibangun sebuah gedung hotel dengan bentuk aerodinamis, 10 tower apartement hingga taman laut seluas2,4 hektar dan semuanya akan dibangun secara futuristic. Wah, Indonesia cukup bisa berbangga juga loh.

  • The Vertical Farm Rooseevelt Island

Dengan rancangan yang diambil dari model sayap serangga capung, gedung ini rencanya akan dibangun di Rooseevelt Island di kota New York. Bangunan ini dibangun sebagai usaha untuk mengatasi masalah kebutuhan pangan dan sebagai saran untuk menghubungkan consumen dengan produsen pertanian. Pertanian tradisional mulai menjadi tren di kota New York, namun konsep ini selalu terhambat dengan kekurangan lahan layaknya di kota Manhatan dengan dibutuhkan konsep pembangunan secara vertical. The Vertical Farm Roosevelt Island akan dibangun hingga 132 lantai dan tinggi hingga 600 meter. Gedung sayap capung ini rencananya akan mampu menampung 28 lahan pertanian yang berbeda-beda untuk memproduksi buah-buahan, sayuran, gandum, daging dan susu.

  • The World Champion Tower

Gedung yang berbentuk seperti piala champion ini dibangun oleh Chris Boyse dan Tobias Ka  elester dari Laboratory For Visionary Arsitectur Asia Pasific. Pembangunan gedung ini juga berkolaborasi dengan pemenang Formula 1, Michael Schumacer. Gedung yang dibangun di Dubai ini merupakan salah satu dari 7 gedung yang rencananya akan dibangun di seluruh dunia. Terinspirasi dari bentuk geometri sebuah salju dan bentuk aerodinamis rancangan mobil balap Formula 1, Tower dibangun dengan mengembangkan kecepatan, dinamis, teknologi terbaru, namun tetap naturalis.

  • Z10 Towers

Merupakan bangunan hasil rancangan Daines Glosey. Bangunan ini merupakan sebuah hotel berbintang 7, apartement hunian yang mewah, dan perkantoran dalam satu tempat sekaligus. Towe ini sengaja dirancang untuk didirikan di sekitar teluk Persia. Gedung ini sengaja dibangun bagi anda yang memang bergaya hidup mewah dengan masing-masing elevator di setiap hunian, kolam renang dan Jetsky exlusive sangat pas untuk dinikmati sambil melihat pemandangan teluk Persia. Posisi tower juga memungkinkan penghuninya untuk melihat panorama hingga 360 derajat tanpa terhalang apapun.

 

Itulah beberapa gedung dengan rancangan bangunan yang sangat futuristic versi Tanggulangsi.

 

 

 

Sumber : on the spot trans 7

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: