2 Komentar

Dan inilah ke-enam boneka terseram di dunia


  • Chucky Doll

Bisa jadi ini dia boneka yang paling popular semenjak penampilan perdananya Child Play di tahun 1988. Chucky menjadi icon boneka jahat dan membuat anak-anak di seluruh dunia tak bisa tidur setelah menonton film tersebut. Ketenarannya membuat boneka ini dibuat sequel filmnya. Hingga diceritakan Chucky telah mempunyai anak yang bernama Glenn. Tubuh Chucky sendiri pada awalnya merupakan boneka biasa yang justru berlabelkan Good Guys Boy, boneka ini kemudian dirasuki seorang praktisi voodoo yang bernama Charles Richakiray yang diperankan oleh Brad Broorey. Maka terciptalah boneka pembunuh berantai yang tak mengenal rasa takut ini.

  • Demonic Twins

Boneka kembar ini memang hanya tebuat dari latek, namun di Negara asalnya di Amerika sana Demonic Twins sering dijadikan property saat perayaan Haloowen. Boneka ini diisukan memiliki kemampuan gaib karena bisa menggentayangi orang yang memiliknya. Boneka yang berbentuk bayi berkepala dua ini memang menggambarkan dua sisi watak dan sifat yang berlawanan yaitu setan dan malaikat.

  • Killer Dolly

Dari namanya saja sudah terbayangkan bagaimana seramnya boneka mainan ini. Sebenarnya terdapat beberapa versi boneka pembunuh ini. Boneka seram ini terdapat pula dalam sebuah film tahun 1992, Dearest Dolly, yang menceritakan tentang boneka bernama Dolly yang berasal dari Mexico . Boneka ini digambarkan sebagai boneka perwujudan putra setan. Wajahnya yang aneh semakin menambah keangkeran boneka ini. Sepertinya tidak ada orang tua yang mengizinkan anaknya bermain dengan boneka ini.

  • Discarded Doll

Atau boneka yang tersingkir ini memang bukan untuk dimiliki ataupun untuk dikoleksi. Di Amerika kegunaan boneka ini hampir sama dengan boneka voodoo, hanya cara penggunaannya saja yang berbeda. Biasanya boneka ini digunakan oleh si pemilik untuk meneror orang-orang yang mengganggu, dengan cara menanamkannya di area sekitar rumah orang yang tidak disenangi.

  • Okiku Doll

Dari namanya memang sudah tergambar kalau boneka yang satu ini dari negeri Sakura, Jepang. Menurut cerita, boneka berukuran 40 cm ini dibeli pada tahun 1918 oleh seorang anak remaja bernama Ekichi Suzuki sebagai hadiah bagi adiknya yang bernama Okiku. Okiku sangat senang dengan boneka pemberian kakaknya ini hingga boneka kecil ini terus dimainkannya setiap hari. Beberapa tahun kemudian Okiku tiba-tiba saja meninggal karena flu. Warga yang ditinggalkannya pun menyimpan boneka kesayangan Okiku di dekat altar sang anak. Beberapa waktu kemudian mereka baru menyadari bahwa rambut boneka kecil ini dan bertambah panjang. Berdasarkan kepercayaan, arwah gadis kecil Okiku ternyata telah terperangkap dalam boneka berkimono ini.

  • Voodoo Doll

Voodoo yang berarti spirit of God atau jiwa Tuhan merupakan boneka asli hasil kepercayaan kuno dari Afrika dan diasosiasikan dengan ilmu hitam dari benua tersebut. Voodoo yang terkenal sebagai boneka perantara guna-guna juga terkenal di Negara Brazil, Tinigdad, Jamaica,  Kuba, Haiti dan New Orleans. Pada faktanya boneka voodoo ini sering digunakan sebagai jimat keberuntungan. Dalam beberapa film penggunaan boneka voodoo harus dilengkapi dengan helaian rambut atau partikel kecil bagian tubuh orang yang akan diguna-guna dan bacaan mantra tertentu.

 

Itulah beberapa boneka yang cukup seram untuk dikoleksi dan dipandangi lama-lama saat malam hari versi Tanggulangsi.

 

Sumber : on the spot trans 7

2 comments on “Dan inilah ke-enam boneka terseram di dunia

  1. hihhiiiii,,, ga ada gambarnya ya??? kan penasaran…

    • iya nih…lum ada gambarnya semua. Maklum lah pake koneksi Edge, hp 3G, tempat terpencil. Lemot kalau dipake nyari gambar, pulsa abis pula. Kapan2 aja deh disunting lagi kalo browsing di skulahan. Tek tempel tuh gambar. Okuey cuy!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: