Tinggalkan komentar

Tujuh Hewan Pemangsa Mematikan


  1. Anaconda

    Sebenarnya Anaconda bukan suatu nama spesies ular, tetapi merupakan nama lain dari Genuis Iunedfes. Anaconda walaupun bentuknya yang besar ia tidak memiliki bisa, merek a membunuh korbannya dengan membelit dan menekan korbannya hingga pada akhirnya terjadi komplikasi antara sesak nafas, tekanan darah tinggi, dan berujung pada pecahnya pembuluh darah. Ular ini umumnya hidup di daerah teritori yang luas.

  2. Rattle Snake

    Jenis Western Diamond Bag Rattle Snake, ular ini mampu tumbuh hingga beratnya 34 pon atau sebesar 15,4 kg dengan panjang 1,8 meter dan memiliki taring sepanjang 1,3 cm. Rattle Snake umumnya aktif bergerak pada malam hari hingga untuk mempermudah perburuan makannya hewan ini dilengkapi dengan organ pengindraan panas yang dapat melacak sinyal panas dari hewan lain. Racun dari Rattle Snake ini umumnya tergolong ke dalam jenis hemotoksik, dimana racun ini mampu untuk merusak otot dan jaringan tubuh lainnya yang berujung pada kematian. Namun di Amerika Selatan Rattle Snake justru menjadi makanan popular karena mempunyai tekstur daging seperti ayam.

  3. Reticulated Phyton

    Ular ini bersama Anaconda merupakan ular terbesar di dunia dengan panjang yang pernah dicapai hingga sekitar 10 meter. Cara kerja membunuhnya sama dengan anaconda, tetapi dia memiliki kelebihan dibandingkan anaconda yakni lebih agresif dan bergerak lebih cepat dibandingkan anaconda. Daerah penyebarannya hampir seluruh Asia dari Vietnam hingga Indonesia.

  4. Death Adder

    Death Adder memiliki ciri-ciri yang hampir sama dengan ular biasa, yang khas dari Death Adder adalah mereka memiliki ekor yang biasa digunakan untuk memancing mangsa karena mirip dengan cacing. Kandungan racun dalam bisa Death Adder antara lain hemotoksin, neurotoksin, dan mitotoksin yang kurang lebih berarti racun yang merusak darah, saraf dan otot. Penyebaran ular ini mulai dari Australia hingga Indonesia khususnya Papua.

  5. Balck Mamba

    Mamba merupakan ular darat tercepat. Ular ini mendapat julukan sebagai The Shadow Of Death. Kecepatannya dapat mencapai 40 meter per jam dan sangat agresif dalam mempertahankan teritorinya. Racun dari bisa ular mamba tergolong dalam Sitotoksin atau racun yang bisa langsung merusak sel tubuh dan dapat menyebabkan 100% kematian jika tidak tertolong dalam waktu sekitar 15 menit hingga 3 jam. Black Mamba dapat dikenali dengan mulutnya yang hitam.

  6. Taipan

    Taiopan merupakan ular paling berbisa di dunia. Satu gigitan taipan mampu menghasilkan bisa yang dapat membunuh 125 manusia. Taipan muda lebih berbahaya dibandingkan Taipan dewasa, karena Taipan muda menyuntikan semua bisanya dalam sekali gigitan. Penyebaran ular ini terdapat di daerah Australia dan sekitarnya termasuk Papua.

  7. King Cobra

    King Cobra merupakan ular berbisa terpanjang di dunia. Ular ini mampu menghasilkan 16 sendok teh bisa dalam sekali gigitan dan berdasarkan data King Cobra mampu membunuh 10.000 orang tiap tahunnya. Yang membuatnya mematikan ialah jumlah racun yang dikeluarkan sekali gigitan. King Cobra merupakan ular kanibal yang memakan ular lainnya.

Itulah beberapa ular mematikan yang telah banyak memakan korban manusia versi Tanggulangsi.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: