2 Komentar

Tujuh Restoran Terunik di Dunia


Tempat makanan atau Restoran biasanya menyuguhkan makanan, tapi berbeda dengan restoran-restoran berikut ini. Selain menyuguhkan beragam menu hidangan, sang empunya berlomba membuat resorannya menjadi luar biasa. Berikut adalah tujuh restoran terunik di dunia versi tanggulangsi.

  1. Restoran di atas langit – Belgia

    Diawali dengan restoran yang berada di Belgia. Untuk bersantap di restoran ini, para pengunjung diwajibkan mengenakan safety belt, restoran yang memicu adrenalin tersebut digantung di atas ketinggian lebih dari 50 meter. Disamping itu pula, restoran yang mampu memuat 22 orang itu juga menyajikan para pemusik di panggung yang digantung terpisah.

  2. Restoran Es – Dubai

    Selanjutnya adalah Dubai Ice Bar, terletak di Times Square Mall Dubai, sebuah bar atau longue ini terbuat dari es, mulai dari furniture, properti bahkan peralatan makanannya terbuat dari es. Di restoran es tersebut pun juga terdapat sebuah galeri yang memamerkan karya-karya seni pahatan es. Tak heran bila bar ini memiliki suhu yang mencapai minus 6 derajat Celcius, maka tak heran jika setiap pengunjung akan diberikan perlengkapan thermal, seperti jaket, sarung tangan wol dan sepatu yang dapat menahan rasa dingin.

  3. Restoran Bawah Laut – Maldives

    Beralih ke restoran unik lainnya, jika di Belgia ada restoran di atas langit, di Maladewa, Sri Lanka ada restoran bawah laut dengan kedalaman 5 meter dari permukaan laut. Tempat makan unik yang berada di Hilton Maldives Resort and Spa di kawasan Maladewa ini memiliki kapasitas 14 orang yang beratapkan arcilic transparant sehingga dapat melihat jelas panorama bawah laut yang mempesona. Kebayang khan lezatnya menyantap makanan sambil menyaksikan indahnya alam bahari.

  4. Restoran Toilet – Taiwan

    Mendengar dari namanya pasti sudah terbayang isi dari restoran yang berada di Taiwan ini. Restoran modern toilet itu sangat menarik perhatian pengunjung karena sang pemilik, Erick Hwang, mengubah restorannya mirip seperti toilet, terlihat dari interior yang digunakan hingga peralatan makannya yang berbentuk bathub, bak mandi, wadah cucian dan lainnya. Suasana dan peralatan-peralatan semacam inilah yang mengundang tawa dari para pengunjung.

  5. Restoran Rumah Sakit – Latvia

    Tak perlu ke rumah sakit untuk melihat para perawat cantik dan seksi. Di Latvia, Eropa Utara, terdapat restoran yang sengaja mendekorasi restorannya menyerupai rumah sakit. Sang pemilik restoran yang berprofesi sebagai dokter itu sengaja membangun beberapa ruangan yang biasa ditemui di rumah sakit, antara lain ruang tunggu, ruang bayi, ruang operasi dan masih banyak lagi. Dan uniknya lagi adalah para pengunjung harus menyantap hidangan yang dengan memakai alat-alat standar operasi seperti pisau bedah, gunting, bahkan jarum suntik.

  6. Restoran Pohon – New Zealand

    Restoran terunik di dunia lainnya terdapat di New Zealand. Restoran yang memiliki bentuk mirip kepompong yang menempel di pohon itu bernama Yellow Tree House Restaurant. Restoran yang dirancang oleh Peter Ifsink dan Luci Gountlant itu berada di ketinggian 40 meter pada sebatang pohon Rod Wood. Dengan fentilasi dan pencahayaan yang maksimal suasana yang asri semakin terlihat sangat indah pada malam hari.

  7. Restoran Penjara – Tokyo

    Dan dengan mengusung nama restoran al Qatras para pengunjung restoran akan mengalami pengalaman seru selama memasuki rumah makan bergaya penjara ini. Di pintu masuk seorang pelayan berseragam ala sipir penjara akan memborgol tangan para tamu layaknya narapidana. Restoran yang berada di Tokyo itu memiliki pintu bergaya khas penjara yakni pintu geser terbuat dari besi. Pintu ini berfungsi juga sebagai pemanggil pelayan dengan cara memukul-mukulkannya dengan sebatang besi.

     

    Artikel menarik lainnya hanya ada di http://tanggulangsi.com atau di https://tanggulangsi.wordpress.com .

     

Sumber ilmiah : On the spot trans 7

2 comments on “Tujuh Restoran Terunik di Dunia

  1. Nyoteng, videonya mana, q khan pingin lihat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: