Tinggalkan komentar

Inilah Tujuh Manusia Yang Selamat Dari Musibah Mematikan


Musibah bisa terjadi kapan saja dan dimana saja. Kita sebagai manusia tetap berusaha dan berdoa kepada Tuhan menghadapi cobaan yang menimpa kita. Tetapi siapa sangka ada beberapa orang yang mengalami musibah dan menurut kita tidak selamat, tetapi ternyata berhasil selamat. Berikut tujuh orang yang berhasil selamat dari hal yang tidak mungkin.

  1. Vesna Vulovic, seorang pramugari yang bertahan dari serangan teroris diatas 33.000 kaki. Pada tanggal 26 januari 1972, sebuah maskapai penerbangan Yugoslavia, DC9, berangkat dari Kopenhagen, Beograd, dengan 28 penumpang dan awak. Pada ketinggian 33.000 kaki ditemukan sebuah bom pada bagian kargo yang ditanam oleh kelompok separatis Ustase, Kroasia, dan kemudian meledak, pesawat hancur dan jatuh di pegunungan. Pramugari Vesna Vulovic selamat dari ketinggian 33.000 kaki dengan duduk di ekor pesawat. Karena kejadian tersebut, tengkoraknya retak, kedua kaki patah, dan 3 patah tulang belakang yang salah satunya hancur membuatnya lumpuh dari pinggang hingga bawah. Ia tercatat sebagai orang yang bertahan hidup dari jatuh tanpa parasut.
  2. Andes Survivor, jatuh dari pegunungan Andes dan bertahan selama 72 hari. Pada 13 Oktober 1972, sebuah angkatan udara Uruguay terbang melintasi Andes membawa tim Rakbis Tamarales College, dari Monte Viseo Uruguay untuk bertanding di Santiago Chilli. Ketika pesawat itu terbang melalui celah di pegunungan, pemantau udara di santiago memberitahu pilot bahwa pesawat berada di atas Turico, Chilli, dan diizinkan untuk mendarat. Tetapi hal tersebut menjadi kesalahan yang fatal, karena celah tertutup oleh awan dan kuatnya angin, akibatnya pesawat tidak berhasil melintasi gunung dan terjatuh. 12 Orang tewas dalam kecelakaan tersebut, orang-orang yang selamat harus menahan lapar dan menahan dinginnya suhu pegunungan yang mencapai minus 30 derajat. Merea bertahan hidup dengan cadangan makanan seadanya, tetapi mereka sempat kehilangan harapan ketika mendengar pencarian telah dihentikan di radio. Akhirnya, dua orang diantara mereka memutuskan untuk menyeberangi pegunungan untuk mencapai Chilli. Setelah terisolasi 72 hari akhirnya dunia tahu bahwa ada 16 orang yang selamat di pegunungan Andes.
  3. Roy Sullivan asal Viginia memilik daya tarik luar biasa terhadap petir, atau lebih tepatnya petir mempunyai daya tarik terhadapnya. Selama 36 tahun karirnya sebagai Ranger atau semacam polisi hutan, ia tersambar petir sebanyak 7 kali dan selamat setiap kali tersambar. Ketika tersambar petir ke-7, ia mencatatkan dirinya dalam Guiness Book of Word Record. Sambaran petir yang menimpanya sejak tahun 1942 membuat dirinya beberapa cidera, seperti alis terbakar, rambut terbakar, kaki dan kukunya membesar, cidera kaki, pingsan dan yang terakhir pada tahun 1977 membuat dirinya harus masuk rumah sakit karena dada dan perut terbakar. Pada tanggal 28 September 1983, Roy meninggal pada usia 71, bukan karena sambaran petir tetapi karena tertembar oleh senapan.
  4. Joe Simpson jatuh dari ketinggian 100 kaki ke jurang es dan berhasil selamat. Joe Simpson dan Simon Yets adalah orang pertama yang berhasil mendaki puncak Siula Grande di pegunungan Andes, Peru. Bencana terjadi dalam perjalanan turun dan Yets terpaksa membiarkan Simpson yang terluka parah jatuh 100 kaki ke jurang es. Simpson selamat dari jatuh dan menghabiskan waktu 3 hari untuk merangkak kembali ke atas.
  5. Truman Duncan seorang petugas kereta api jatuh didepan kereta yang bergerak. Duncan tergilas di bawah dan terpotong dua. Meskipun kehilangan kedua kaki dan ginjalnya, Duncan selamat selama 45 menit, kemudian bertahan melalui 23 operasi.
  6. Mauro Prosperi seorang petugas polisi asal Italia yang terkenal sebagai pelari maraton amatir, berniat untuk mengikuti sebuah pertandingan lari jarak jauh pada tahun 1994. Dengan track sepanjang 254 km yang harus dilaluinya, Prosperi mengikuti pertandingan maraton desertable atau yang biasa disebut dengan pertandingan lari jauh di area berpasir. Pertandingan yang diadakan setiap tahun ini berlangsung selama 6 hari dan diselenggarakan di gurun Maroko. Setelah melewati hari ke-enam pertandingan dan telah menempuh jarak 233 km, Prosperi diterjang badai padang pasir yang menyebabkan dirinya kehilangan jalan. Karena keadaan yang tak menentu, Prosperi akhirnya berlari ke arah yang salah hingga ratusan kilometer ke arah Aljazair. Setelah 36 jam berlari ia kehabisan makanan dan air, Prosperi mencoba bertahan hidup dengan tinggal di sebuah masjid yang sudah ditinggalkan. Setelah mencoba bertahan dengan memakan kelelawar dan ular yang ia temukan, Prosperi sempat mencoba bunuh diri di masjid tersebut. Usahanya setelah bunuh diri akhirnya gagal karena darahnya yang menggumpal dan menebal karena kekuarangan air. Setelah 9 hari sendirian di pasang pasir, ia ditemukan oleh sebuah keluarga nomaden dan dibawa ke sebuah camp militer Aljazair. Selama hilang, panitia pertandingan maraton sempat mengerahkan 3 helikoper, pesawat udara dan setengah panitia untuk mencari Mauro Prosperi.
  7. Aron Ralston diamputasi lengan bawah bagian kanan agar dapat bertahan hidup di pegunungan. Pada Mei 2003 sebuah batu jatuh menghimpit dan menghancurkan lengan Aron Ralston pada saat mendaki di Blue Johanes Canyon, Utah. Ralston bertahan selama 5 hari mencoba mengangkat dan memecahkan batu serta meminum air seninya sendiri karena kekurangan air. Ralston sempat mengukir nama, tanggal lahir dan tanggal kematian di batu tersebut, serta merekam video selamat tinggal kepada keluarganya. Akhirnya Ralston memutuskan untuk memotong lengannya yang terhimpit batu. Setelah Ralston diselamatkan, lengannya diambil dari bawah batu dan dikremasi. Kemudian Ralston kembali ke batu tersebut dan menaburkan abu lengannya di sana.

Itulah tujuh orang yang berhasil selamat dari hal yang tidak mungkin.

Artikel-artikel menarik lainnya only @ https://tanggulangsi.wordpress.com dan http://tanggulangsi.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: