1 Komentar

Tujuh Penguasa Yang Menggemparkan Dunia


Inilah daftar penguasa di dunia versi tanggulangsi yang banyak dianggap orang pernah melakukan tindakan yang menggemparkan dunia selama mereka memerintah.

  1. Joseph Stalin

    Pemimpin Uni Soviet yang juga dikenal sebagai manusia baja. Pada awalnya Stalin masuk sekolah keagamaan di birisi, namun ia kemudian tak percaya lagi kepada Tuhan setelah membaca buku asal-usul spesies karya Charles Darwin. Menjelang tahun 1929 Stalin menjadi Kepala Negara, kemudian ia menghukum mati saingan-saingan poitiknya sebagai musuh negara Soviet atau menjebloskannya ke dalam camp-camp penjara. Diawal taun 1930-an saat sektor pertanian Uni Soviet terbelakang, dengan perintah Stalin berjuta-juta petani dibunuh atau dibiarkan mati kelaparan. Namun, justru jalan itulah yang membuat karir politik Stalin berhasil. Selama masa pemerintahannya, Stalin diperkirakan telah memerintahkan pembunuhan sekitar 30 juta jiwa penduduk Rusia dan negara-negara di sekitarnya. Kekuasaan Stalin pun berjaya hingga akhir hayatnya pada usia 73 tahun.

  2. Adolf Hitler

    Kanselir Jerman yang berkuasa sejak tahun 1934 hingga ia meninggal tahun 1945. Ia menyatukan jabatan kanselir dan presiden. Sekaligus menjadikan Nazi sebagai partai tunggal di Jerman. Tak lama setelah berkuasa Hitler mengumpulkan orang-orang lemah mental, cacat dan berpenyakit keturunan dalam pusat sterilisasi khusus. Kemudian membunuh mereka karena dianggap parasit dan mengancam kemurnian rakyat Jerman dan menghambat kemajuan evolusi. Pada tahun 1935 Hitler memerintahkan didirikannya ladang-ladang khusus reproduksi manusia berambut pirang bermata biru yang diyakini mewakili ras murni Jerman, kemudian bayi lahir tidak sebesar ukuran organ tubuh resmii yang ditentukan Hitler akan langsung dibunuh. Hitler mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri di bangker bawah tanahnya di Berlin bersama istrinya yang dinikahinya belum lama di dalam bangker, Eva Brown.

  3. Vladimir Lenin

    Seorang revolusioner komunis Rusia, pemimpin partai Boschevic, perdana menteri Uni Soviet pertama dan pencipta paham Leninisme. Dalam kurun waktu 6 tahun antara tahun 1917 hingga 1923, Lenin telah membantai 500 ribu orang. Lenin meninggal dunia pada tanggal 21 Januari 1924 setelah empat kali stroke.

  4. Idi Amin Dada

    Jendral Idi Amin Dada Aome, pemimpin diktator militer di Uganda yang memerintah Presiden pada 25 Januari 1971 sampai 13 April 1979. Selama pemerintahan Idi Amin, 100 ribu sampai 300 ribu orang dianiaya dan dibunuh akibat kesalahan bagian inteligennya. Kekuatannya ditandai oleh pelanggaran hak asasi, penindasan politik, penganiayaan etnik, pembunuhan pengadilan ekstra dan pengusiran orang India dari Uganda. Pada 4 agustus 1972, Amin mengeluarkan dekrit yang memerintahkan pengusiran 60 ribu orang Asia yang bukan warga negara Uganda. Sampai kematiannya ia memegang bahwa Uganda perlu dia dan dia tidak pernah mengungkapkan penyesalan yang dalam untuk penyalahgunaan rezimnya.

  5. Benilto Mussolini

    Adalah seorang diktator Italia yang menganut fasisme pada periode 1922 sampai 1943. Pada Maret 1919, Mussolini membawa pasukan fasisnya yang terdiri dari kumpulan penjahat, kriminal, dan preman yang suka melakukan kekerasan fisik menjadi suatu gerakan politik yang memimpin Italia. Ketika akhirnya Italia dikalahkan Inggris dan Amerika pada Perang Dunia II, ia ditembak oleh musuh Italianya dan mayatnya digantung terbalik di Piaza Roletto di Milan.

  6. Pol Pot

    Saleksat yang lebih dikenal sebagai Pol Pot adalah pemimpin Kmer merah dan perdana menteri Kamboja dari 1976 hingga 1979. Pemerintahannya banyak disalahkan untuk kematian sekitar 2 juta warga Kamboja. Rezim Pol Pot sangat kritsi terhadap oposisi maupun kritik politik. Ribuan politikus dan pejabat dibunuh dan Pnompenh pun ikut berubah menjadi kota hantu, yang penduduknya banyak yang meninggal akibat kelaparan,penyakit atau eksekusi. Ranjau-ranjau darat yang oleh Pol Pot sebagai tentara yang sempurna disebarkan secara luas ke seluruh wilayah pedesaan. Akibat perang saudara di Kamboja antara 1975 dan 1979 yang diakibatkan Pol Pot, sebanyak 3 juta korban jiwa jatuh. Pol Pot akhirnya meninggal pada 15 April 1998 akibat serangan jantung.

  7. Augusto Pinochet

Augusto Hose Ramon Pinochet Ogarte adalah seorang Jendral dan diktator Chile. Ia meraih kekuasaan dengan cara kudeta sesaat setelah Pemilu yang memilih Presiden Salvador Alende. Sejak Pinochet tampil sebagai Presiden Republik Chile pada tahun 1974 hingga 1990, sekitar 3000 orang Chile terbunuh, tidak kurang dari 2.025 kasus pelanggaran HAM dilakukan oleh rezim Pinochet melalui dinas rahasianya, Dynah, 1.068 berupa kasus pembunuhan dan 957 kasus orang hilang. Pinochet akhirnya meniggal dunia pada 10 Desember 2006 seminggu setelah terkena serangan jantung.

One comment on “Tujuh Penguasa Yang Menggemparkan Dunia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: