Tinggalkan komentar

Meluncurkan Kentang ke Luar Angkasa


VIVAnews – Sejumlah murid sekolah dasar di Landscove C of E Primary School, Inggris, mendandani sebuah kentang bak Santa Clause lengkap dengan jenggot putih dan jubah merah. Mereka lantas mengikatnya di dalam balon udara mungil yang dilengkapi kamera dan sistem GPS.

Mereka menamai karya itu sebagai pesawat ulang alik ‘Spudnik2′. Ini bukan permainan remeh khas anak-anak, karena mereka benar-benar menerbangkannya ke ruang angkasa.

Pesawat Spudnik2 (Telegraph)

Pesawat Spudnik2 (Telegraph)

Seperti dikutip dari laman Telegraph, pesawat itu mampu meluncur hingga ketinggian 17 mil atau lebih 90 ribu kaki dari permukaan laut. Sebelum meledak, pesawat itu mengeluarkan parasut dan kembali melayang ke bumi.

Melalui pantauan sistem GPS, pesawat itu ditemukan mendarat di Hampshire, Amerika Serikat, sekitar 140 mil dari lokasi awal peluncuran. Selama perjalanannya, pesawat itu berhasil mengabadikan sejumlah gambar menakjubkan dari luar angkasa.

Sang kepala sekolah, Robin Smith, mengakui permainan itu sebagai ide gila. Tapi, ia yakin ini adalah cara terbaik untuk mengajari anak-anak tentang luar angkasa dan atmosfer bumi.

Dia mengatakan ada laporan dari banyak contoh di mana bayi dibunuh oleh pelayan, tapi kehebohan tidak dilakukan atas insiden tersebut. “Kelihatannya seperti ide gila, tapi itu proyek unik dan anak-anak bisa belajar dari pengalamannya sendiri,” ujarnya.

Ia mengatakan, itu adalah percobaan kedua, karena yang pertama ‘Spudnik1′ gagal. “Kami berusaha memberikan pendidikan dengan cara meningkatkan ketrampilan kreatif. Ini adalah cara terbaik untuk mengembangkan pola pikir mereka. Menyenangkan, konyol, tapi bermanfaat positif,” Smith menambahkan. (hs)

sumber berita : VIVAnews.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: