Tinggalkan komentar

Tujuh tempat menakjubkan di Indonesia


  1. Raja Ampat – Papua Barat

    Kawasan ini terkenal sebagai salah satu dari 10 wisata menyelam terbaik di dunia, selain itu kawasan ini juga dikenal sebagai pusat sumber daya alam tropis terkaya di dunia. Di Raja Ampat ada 5 kampung wisata yang memiliki kekhasannya sendiri-sendiri, misalnya kampung wisata Arborek daerah ini paling terkenal dengan atraksi alam lautnya, lalu ada kampung wisata Sawingrai, disini wisatawan bisa dapat menyaksikan langsung kehidupan maskot asli papua yaitu burung Cendrawasih. Pesona alam Raja Ampat ternyata juga telah menarik perhatian produser film kelas dunia sehingga tahun ini akan dilakukan syuting film disana. Untuk mencapai Raja Ampat dapa ditempuh dalam waktu sekitar 1,5 jam dari kota Sorong menggunakan transportasi laut.

  2. Pulau Komodo – Nusa Tenggara Timur

    Tempat menakjubkan ke dua yang ada di Indonesia adalah Pulau Komodo. Di Pulau Komodo terdapat kadal terbesar di dunia yaitu komodo. Komodo sendiri dipercaya sebagai sisa binatang purba Dinosaurus yang masih hidup. Hewan yang menjadi finalis 7 keajaiban dunia terbaru ini, memiliki panjang mencapai 3 meter dengan berat mampu mencapai 140 kg. Selain itu, keindahan lainnya adalah adanya pantai yang pasirnya berwarna pink. Konon pantai berpasir warna pink hanya ada 7 di dunia,salah satunya di Pulau Komodo ditambah lagi tempat ini juga memiliki keindahan bawah laut dengan banyaknya ikan-ikan hias, seperti corn fish,butterfly fish,dan red fish.

  3. Danau Tiga Warna Kelimutu – Nusa Tenggara Timur

    Masih dari daerah Nusa Tenggara Timur, tempat menakjubkan berikutnya adalah danau tiga warna yang terletak di gunung Kelimutu. Ketiga danau yang saling berdekatan tersebut memiliki warna-warna yang berbeda. Anehnya tidak ada seorangpun manusia yang tahu kapan warna dari tiap danau tersebut akan berubah, namun dipercaya bahwa jika salah satu danau berubah warna maka itu pertanda akan terjadi bencana. Ketiga danau tersebut juga dipercaya sebagai tempat perhentian roh manusia, oleh karena itu baik buruknya kita saat hidup akan menentukan danau mana yang akan menjadi perhentian perhentian terakhir roh tersebut. Jika kita akan memasuki kawasan danau yang terletak di Ende ini, kita harus memberikan sesajen dalam bentuk puntung rokok atau sedikit uang sesampai digerbang.

  4. Puncak Jayawijaya dan Carstenz – Papua

    Tempat menakjubkan berikutnya adalah puncak Jayawijaya yang terletak di Taman Nasional Lawrence Papua. Gunung yang memiliki ketinggian 4.884 diatas permukaan laut ini adalah salah satu dari 7 puncak yang menjadi incaran pendaki gunung di berbagai belahan dunia. Puncak Jayawijaya yang diselimuti oleh salju abadi dan salju abadi tersebut merupakan satu dari 3 padang salju di daerah topis yang terdapat di dunia. Suatu yang mustahil untuk bisa Anda pahami, ada salju di Indonesia yang dilalui garis khatulistiwa. Salah satu puncak yang bersalju tersebut bernama Carstenz Pyramid, puncak tertinggi di Asia Tenggara.

  5. Ubud – Pulau Bali

    Yang berikut ini adalah tempat menakjubkan sudah sangat terkenal bahkan mendunia inilah Ubud di Pulau Bali. Saking terkenalnya pulau ini sampai-sampai tahun lalu film Hollywod “If Cry Love” yang dibintangi Julia Robert mengambil lokasi syuting disini. Ubud menjadi populer bagi wisatawan karena terdapat sawah dan hutan yang terletak di antara jurang dan pegunungan. Di Ubud juga banyak terdapat galleri galleri seni, selain itu setiap malam di segala penjuru desa diadakan pertunjukan musik dan tari. Salah satu yang menarik dari Ubud adalah Wanara Wana atau hutan kera yang sakral atau lebih dikenal dengan nama Monkey Forest. Dalam hutan ini kita bisa menemukan mata air suci di bawah patung komodo yang tersembunyi, apabila diminum dipercaya dapat menyembuhkan segala jenis penyakit.

  6. Danau Toba – Sumatra Utara

    Tempat menakjubkan ke enam adalah danau terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara yaitu Danau Toba. Danau yang terletak di Sumatra Utara ini terbentang sepanjang 100 km dan lebar 30 km. Di tengah danau ini terdapat sebuah pulau vulkanik bernama Pulau Samosir yang berada di ketinggian 1000 meter di atas permukaan laut. Jika kita sedang mengarungi danau ini kita juga bisa melihat batu gantung yang melegenda tentang seorang putri dan anjingnya yang mati tergantung. Danau ini dulunya adalah sebuah gunung berapi yang berada di bekas kawah super volkano terbesar di dunia. Gunung Toba diperkirakan meletus pada 73.000 tahun lalu dan letusannya tercatat sebagai letusan gunung api terbesar yang mempengaruhi iklim di seluruh dunia.

  7. Tana Toraja – Sulawesi Selatan

    Tempat menakjubkan yang terakhir adalah Toraja yang terletak di Sulawesi Selatan. Daerah ini bukan saja memiliki keindahan alam yang mempesona tetapi juga budayanya yang unik dan banyak menarik minat wisatawan. Beberapa hal yang menarik dari Tana Toraja adalah budaya mengadu kerbau dan gua-gua di bukit batu tempat meletakan jasad orang-orang yang telah meninggal. Mayat-mayat ini ditemani oleh patung-patung yang menggambarkan orang yang meninggal tersebut. Menurut kepercayaan animisme orang Tana Toraja makin tinggi tempat ditaruhnya mayat tersebut, makin cepat rohnya bertemu dengan Tuhan atau surga. Selain itu, rumah adat Toraja yang disebut Tongkongan ini juga merupakan pemandangan yang menarik jika berada di sana.

Itualh tujuh tempat menakjubkan yang ada di Indonesia versi tanggulangsi.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: